Home » » Zaman Putih Abu- Abu

Zaman Putih Abu- Abu

Written By Unknown on Rabu, 25 September 2013 | 08.10

Zaman Putih Abu- Abu

 

 Kepsek . Sohib Setiawan S.Pd.,M.Pd


Pelulusan 16 Mei 2011
Di zaman putih abu abu ku ini mungkin bisa dibilang berbeda dengan yang laiinya  , pasalnya aku orang tak berada penampilanya kurang menarik , lusuh akibat kurangnya dandanan ,bajunya dumel karena bekas orang lain , sepatunya amuradul karena udah 2tahun setengah gak ganti-ganti , Tapi ko heran ya aku belum prnah merengek minta meronta ronta ke orang tua ku untukmenggantinya atau mmebelikanya , aku hanya diam saja dan memakainya tanpa komplain , Ntahlah yang ada difikiranku aku ingin sekolah ingin cepat kerja , ingin segera ku membantu keadaan ekonomi keluarga ku yang semakin memburuk .

waktu itu aku tepatnya masuk kelas satu , seneng banget rasanya aku lulus di jurusan yang aku mau , tentunya yang aku idam idamkan waktu kelas 1 SMP, ya ... q masuk jurusan pemasaran ,keinginan ku untuk berdagang sangatlah besar ...

tepat pada saaat pendaftaran di SMK NEGERI 1 Tasikmalaya , hati q jadi berat melangkah untuk sekolah , mungkin karena melihat usaha kedua orang tua ku mulai gulung tikar , tapi semangat untuk bekerja aku tambah tinggi dengan keadaan orang tua ku seperti itu . 

setiap hari selama 1 tahun pulang pergi q di jemput bapak q pakai sepeda motor, alasanya buat ngirit, karena pada waktu itu ongkos 1500 , sedangkan ke sekolah butuh 4X naek angkot untuk pulang pergi , uang saku ku juga tidak jauh dari ank sekolah dasar cukup dengan 1000 setiap harinya , bahkan tidak dapat uang saku , alsan puasalah yang sering aku lontarkan :) , aku bohong bukan malu , melainkan aku takut dijauhi sama mereka , maklum untuk permulaan beradaptasi sama anak-anak kaya memang harus bisa pandai menyembunyikan dulu . 

Dikelasku mungkin hanya 3 orang yang tidak punya HP , 2-3 minggu kemudian merka memiliki Hp , tinggalah aku seorang tidak punya Hp , Ingin sekali q punya Hp seperti mereka ,karena tak punya Hp jadi q focus belajar alhamdulilah hasilnya bagus , meskipun menurun dari waktu SMP , dari peingkat petama menjadi peringkat ke 4 waktu di SMEA , cukup berprestasi di sekolah sebagai hadiahnya dapet HP dari sang kakak , Alhamdulilah meskipun jelek hihihihih ... 

ketika duduk di kelas dua keadaan ekonomi kelargu masih begitu-begitu saja , pedahal aku mau prakerin , yang katanya kalau pemasaran harus berdandan cantik ,,,,, meskipun aku gak punya alat kecantikan tapi aku gak memaksa orang tua ku membelikanya , bahkan aku tak pernah bilang bahwa aku harus memakai alat khusus wanita tersebut , aku cukup memakai seadanya saja yang ada di rumah itu pun bekas .. tampil pede aja dari yang laiinya yang berpenampilan cantik , gak merasa takut gak ditaksir , toh aku udah laku meskipun jauh , wkwkwkwkwk #tetep aja ada yang anksirrr . wit wiwwww ... 

Disini nih aku hampir putus asa untuk sekolah ,,,,, karena butuh harnet atau biasa dipanggil cepol tuh kalau jadi SPG , katanya 6rbuan , aduh mana gak punya uang ,,, mana besok harus memakainya , mau gak mau minta sama mamah uangnya ,, alhasil malah yanga da dimarahin :( , ya orang tua kalau gak punya uang memang sensi ,, nangis deh tuh ,, kosbikos mamah ku bilang " gus we montong sakola ari loba belieun mah :" ,, WKWKWKWKWKWKW mewekkkkkkkkk :'( , q kan gak mau putus sekolah terus nikah , kan udah niat dari SMP , sekolah sampe SMK terus gawe , nikahnya ntar aja tepat pada usia 25 ,, eh taunya keluar smea liat yang pada nikah jadi kepengen deh tapi cuman selintas....

kelas tiga yang banyak biaya ternyata lebih parah dari pada kelas 1 dan 2 , selainmenghadapi ujikom , Ujian-ujian yang lainya disamping itu banyak tuhbiaya yang harsu dikeluarin , caricara untuk menyambung ongkos pergi kesekolah q jualan dikelas , luamyan jadibisa sekolah terus kanada ongkos , demi masuk sekolah ,aku rela gak ada uang saku , tapi ntah kenapa kalau gak punya uang saku , sering banget nemu uang ... dari mualai 2000 - 10.000 , maaf ya yang ilang uang , uangnya aku pake :( ..... 

kalaugak nemu uang , selalu saja da tugas dari gurur yang gak bisa rekan sekolah ku mengerjakanya , berhubung aku bisa , aku duiutin aja tuh tugasnya ,, memang bener deh tugas gurur bisa bikin jadi duit tuh , hihihih, luamaynbanget nih darihasil ini selain dapet onkos dapet juga uang jajan samanraktir temen deket , hihiih alhamdulilah ...

Sedikit aktif dikelas ternyata bernilai fositif oleh guru-guru yang tak aku sangka ,, adanya LKS tidak mmebuat aku ingin ikut serta , secara aku ngerasa bodoh abngt tuh dari kelas 2-kelas 3,, tapi aku sangat minat banget ikutan tes promosi inggris, dan tenyata aku harus ikutan tes laiinya , mungkin aku terpilih , kos bikos lagi kata temen dipanggilin dari TU kagak muncul2 ,lho orang aku gak denger, wkwkwkw, udah dicariin sama guru BP , masih kagak ketemu juga ,.. mungkin bukan ejeki aku untuk ikutan LKS, tohaku kan memang tak berniat .. pada akhirnya orang yang terpintar lah yang terpilih < selamat ya > ....

Kejuutan yang mmebuat aku down . apa itu ????
H min 4 LKS akan di mulai , dari pemasaran katanyakurang satu , pilihanay tepat menuju ke atas nama Yayang mustika , Oh mygod aku dipanggilke ruang BP, kagett bukan maeeen , aku kan anak baek belumpernah punya masalah , disana disuruh menandatangani sebuah formulir, males baca q kira formulir bantuan ,, hemptttt :( ... 
selama 3 hari tuh latihan sampe magribbb ,, dengan hasil tidak memuaskan tentunya , rasanya aku ingin mundur , alhadmulilah doaku terkabul dengan cepat ,, H min 1 tepat sorehari kabar yang menyegarkan buat q ,, formulir pendaftaran susulan ternayta tidak terbawa ke bandung ,dan tidak bsia diikutsertakan .. tentunya lega donkkk ... :) 

Tapi itu akan menjadi sebuah penghargaan ku yang paling ku kenang , mendengar berita aku anak rajin , pintar dari pada yang lain ( meskipun tidak masuk 3 besar ) , aku paling aktif di kelas , aktif lisan maupun  tulisan, alhadmulilah :) , aku dapat point lebih besar dari pada merka yang masuk 3 besar ,, segini juga udah membuat ku bangga bu ,, maksaih ya atas jasa -jasa nya ,, seneng banget rasa nya belajar di smea ketemu sama kalian semua ,,

Masih banyak hal -hal lain yang takmungkin aku tulis disini ... 

ternyata ingin mendapatkan selembar kertas bertulisan IJAZAH ini membutuhkan perjuangan yang pahit yang harus ku tempuh , dari mulai pilih kasih sayang dari teman , dari guru , itu semua aku lewati dengan sabar dan iklas ,, toh aku kan lebih suka jadi diri sendiri , ah biarin saja aku begini ....  Dari mas aputih abu -abu ku ini juga aku menemukan sahabatku yang bisa aku tukar fikiran , tempat curhat , susah, miskin,rempong,jadul,katro.,dumel,kucel selalu menerima ku , thanks sahabat ku ...

Zamanputih abu  -abuku jika ku ingat kembali membuat aku menangis di waktu sekarang ... setiap mengingatnya aku selalu menetes kan air mata ,, KOK Q MISKIN AMAT YA :(

Ini dia albumnya , cuman ada sedikit , inijuga nyolong dari FB kawan , pedahal banyak bener tuh meomo foto sama kawan PJ 2 , tohaku kan dikash Hp NOKIA E 6e sama si aa... :P ( dikasih minjem ) wkwkwkwkwkw


















































SMK NEGERI 1 TASIKMALAYA 2010/2011

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan kritik dan saran





Pasang Iklan Disini

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...



Order Gold-G Seacucumber Jelly
Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. kumpulan informasi penting - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger